Sabtu, 26 Mei 2012

CROSS A7



Cross Andromeda A7 adalah satu produk baru dari Cross mobile. Ponsel ini memiliki kemampuan dan fitur yang cukup baik jika dibandingkan dengan harganya yang bisa dibilang cukup terjangkau. Gadget ini diprediksi dapat menjadi pesaing yang cukup ketat untuk Smartfren Andro atau Nexian A725 Maxi yang sama-sama mengusung OS android dengan perbandingan harga yang hampir sama, sekitar 1jutaan Rupiah.
Desain dan Antar Muka Lebar
Jika dibandingkan dengan ponsel lokal lain, Cross Andromeda A7 mempunyai desain yang cukup memanjang. Hal ini wajar mengingat layar yang digunakan tergolong lebar yakni berukuran 4.3 inci. Layar ponsel ini dibekali teknologi capasitive touchscreen yang cukup sensitif terhadap sapuan jari. Namun sayangnya saat aplikasi banyak terinstal didalamnya, kinerja layar menjadi lambat. Solusinya; hanya install aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan saja, dan buang yang tidak perlu. Dengan begitu kinerja layar akan kembali normal. Hardware  yang harus ‘bertanggung jawab’ atas masalah ini sebenarnya CPU. Seperti diketahui, CPU yang digunakan pada A7 hanya memiliki clock speed 670Mhz.
Aplikasi dan Koneksi Komplit
Untuk aplikasi, dikarenakan Cross Andromeda A7 menggunakan OS android, maka otomatis kita akan dapat mengakses berbagai macam applikasi yang ada di Google Play. Kita juga dapat mengisi waktu luang dengan  bermain berbagai macam permainan khas Android seperti Angry Birds dan seru lainnya. Ponsel Cross terbaru ini sudah dilengkapi dengan kanal 3G. Namun sayang internet pada slot HSDPA kurang gegas. Koneksi Wi-Fi dapat menjadi alternatif lain untuk berselancar di internet dengan lebih menyenangkan.
Multimedia dengan Kamera 5MP
Salah satu kelebihan Cross Andromeda A7 dibandingkan ponsel lokal Android lain adalah fitur kamera. Dimana pihak vendor membenamkan kamera 5MP yang memiliki kualitas gambar cukup baik. Dengan dukungan fitur autofocus dan LED Flash, kegiatan memotret objek tentu terasa lebih menyenangkan. Tersedia pula beragam pengaturan yang dapat disesuaikan dengan kondisi saat memotret seperti pilihan resolusi foto, capture mode, Burst Shoot, Selft Timer, Face Detection dan masih banyak lagi. Pada sisi ini, ponsel Android lokal harga satu jutaan ini cukup dapat diandalkan dan menjadi salah satu kelebihannya. Hasil rekaman video juga bagus tanpa ada lag. Namun sayangnya durasi rekam kamera ini hanya 30 menit. Secondary camera dapat digunakan sebagai webcam.
Dari sisi musikal, apa yang dihadirkan oleh Andromeda A7 patut diacungi jempol. Suara yang keluar dari speaker  terasa mantap, jernih dan keras. Bahkan saat volume dinaikkan pada level maksimal, suara tidak pecah. Suara akan terdengar lebih baik lagi saat  menggunakan jack audio 3.5″ .
Harga Cross Andromeda A7
Pada sisi ini, harga yang ditawarkan cukup kompetitif. Pesaing terdekatnya adalah Samsung Galaxy Y, Samsung Galaxy Wonder (W) atau Samsung Galaxy Pocket. Saat artikel ini ditulis, harga Cross Andromeda A7 berada pada level Rp1.330.000,-

Tips
Untuk menjamin kelancaran kinerja ponsel, jangan terlalu banyak membuka aplikasi pada saat bersamaan. Segera tutup aplikasi yang berjalan pada background atau hapus sejumlah aplikasi yang jarang atau tidak diperlukan. Karena kalau tidak, dapat dipastikan performa ponsel akan menurun efeknya layar kurang responsif saat disapu (pake sapu lidi?) hehehehe…
Spesifikasi Cross Andromeda A7
Jaringan: Dual On GSM; Dimensi: 126 x 68 x 12 mm; Layar: TFT 4.3 inci, 480 x 800 piksel; OS: Android Gingerbread (2.3.6); CPU: ARMv6 Compatible 670Mhz; Memoery: Internal 170MB, 445MB RAM, microSD card hingga 32GB; Kamera: 5MP, autofocus, LED Flash, Video Recorder; Audio/Video Player, Radio FM with RDS, FM Transmitter; Internet: HSDPA, Wi-Fi; Konektifitas: Bluetooth, kabel data, Jack Audio 3.5″; Fitur Lain: Opera Mini 5 Beta, Play Store, Navigasi, Compass, Maps, Latitude, Wireless Keyboard, WhatsApps, Facebook, Twitter, eBuddy, Adobe Reader, ES File Explorer, Gmail, Ym!, Yahoo Mail, Gmail, Bluetooth Proximity, Push Email, Dll; Baterai Li-0n 1450 mAh.
Paket Penjualan
Handset, 2 buah baterai Li-On 1450 mAh, Kabel Data, Kartu Garansi, User Manual, CD Driver, Charger, Earphone.
Kesimpulan
Dengan dukungan layar lebar dengan responsifitas yang baik, berjalan pada basis Android Gingerbread (2.3.6), suara musik mantap serta harga yang cukup terjangkau (hanya satu jutaan), maka tak salah bila ponsel Cross Andromeda A7 layak dipertimbangkan.
Cross Andromeda A7 Ponsel Android Lokal Harga Sejutaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar