Kamis, 08 Maret 2012

Cara Instal Windows Dengan Flashdisk (USB)

Cara Instal Windows Dengan Flashdisk . Mungkin temen-temen semua sudah pada tau kalau penginstalan windows itu di lakukan dengan DVD atau CD dan di perlukanya CD/DVD-Rom, Lalu bagaimana kalau PC apa Netbook kamu yang gak terpasang DVD/CD-Rom atau mungkin optik sudah tidak mampu lagi ngebaca disk (rusak) seperti Notebook saya, Nah untuk posting kali ini saya akan share ni tentang cara Instal Windows dengan Flashdisk. Sebenernya banyak tools atau software yang menawarkan cara instal windows dengan flashdisk, tapi untuk saya sendiri pilih memakai Bootable USB Windows, langsun saja lihat langkah-langkahnya di bawah ini


  • Download Bootable USB Windows terlebih dahulu Kemudian kamu pilih sesuai sama OS yang ingin kamu  instal di PC apa Netbook kamu,saran saya si pilih yang Option 1 for XP  masalahnya saya pernah pakai Option 2, setelah instal windows saya coba instal Microsoft office gagal terus)  lalu instal. Jangan lupa CD instaler Window dan PC yang tersedia CD/DVDrom.
  • Kalau sudah di instal lalu run aplikasi tentunya. pilih Browser select file path DVDrom drive lalu OK
  • Kemudian klik GO dan akan muncul window Could not install Grup4dos bootsector bla..bla..Tekan OK
  •  Tunggu hingga proses selesai lalu mucul window tekan OK saja. kemudian tekan EXIT. Nah sekarang flasdik kamu dah Bootable buat instal Windows.
Setelah Instalasi Bootable selasi,restat kemudian ikuti langkah berikut :
1. Masukkan USB pada Laptop PC
2. Pada BOOT SCREEN, pilih "boot from Hardisk> USB kamu
3. Tekan Enter
4. Jangan menekan apapun, tunggu sampai proses selesai

Itu dulu yang dapat saya share untuk posting kali ini semoga bermanfaat....!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar